Pekan ke-10 Serie A 2020/21

Sampdoria Ditekuk AC Milan  1-2

Franck Kessie merayakan gol bersama rekannya dalam duel Sampdoria vs AC Milan, Serie A 2020/21 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas Sampdoria pada duel pekan ke-10 Serie A 2020/21, Senin (7/12/2020). Bertandang ke Stadio Luigi Ferraris, Rossoneri sukses mencuri 3 poin penting. Gol pembuka Milan dicetak dari titik putih oleh Franck Kessie di ujung babak pertama, lalu Samu Castillejo mencetak gol kedua di menit ke-77.Sampdoria sempat mendapat harapan dengan gol Albin Ekdal di menit ke-82, tapi pada akhirnya tim tuan rumah hanya bisa membalas satu gol.Hasil ini memperkuat posisi Milan di puncak klasemen sementara dengan 26 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Sampdoria masih tertahan di peringkat ke-12 dengan 11 poin saja.

Pertandingan dibuka dengan inisiatif Milan. Sampdoria bermain lebih defensif dan menunggu kesempatan mencuri bola. 10 menit pertama praktis dikuasai Milan.Peluang pertama Milan tercipta di menit ke-14. Saelemaekers mengirim umpan silang dari kanan, disambut Rebic di kotak penalti, sayangnya masih dihentikan tekel lawan.Pola permainan ini terkunci hingga menit ke-25. Milan menguasai bola tapi tidakk benar-benar mengancam, pertahanan Sampdoria masih terlalu rapi.

Rebic mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-39 dan nyaris berbuah gol. Dia sudah mengecoh kiper dan mengirim bola ke gawang kosong, tapi masih ada bek Smapdoria yang tergopoh-gopoh membuang bola.Menit ke-44, serangan Milan akhirnya berbuah penalti. Tonali mengirim bola yang disambut sundulan Hernandez, yang kemudian menyentuh tangan Jankto. Wasit menunjuk titik putih.Franck Kessie maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan mengirim bola tepat ke tengah. Gol! Sampdoria 0-1 Milan di menit ke-45.Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Milan tampil relatif lebih baik sepanjang babak pertama dan pasukan Stefano Pioli ini kembali menggebrak di babak kedua. Menit ke-47 sepakan Tonali masih membentur tiang.Sampdoria mencoba mengirim bola-bola panjang untuk Quagliarella, tapi pertahanan Milan masih terlalu tangguh. Rossoneri tampak semakin nyaman mengontrol pertandingan.Hingga menit ke-60, Sampdoria masih berusaha mencuri bola dan memaksimalkan serangan balik. Milan mengontrol, tapi tidak benar-benar menciptakan peluang matang.

Ketika Sampdoria terus mencoba bangkit, Milan akhirnya memberikan pukulan pemungkas. Rebic menemukan ruang kosong di belakang barisan bek Sampdoria dan mengirim umpan tarik untuk Castillejo. Gol! Sampdoria 0-2 Milan di menit ke-77.Saat Milan mulai lengah, Sampdoria balas mencetak satu gol di menit ke-82. Kali ini aksi impresif Ekdal memotong bola di tiang dekat dan menyundulnya untuk mengecoh Donnarumma. Gol! Sampdoria 1-2 Milan.Sampdoria tidak mendapatkan kesempatan untuk melawan di sisa laga. Tambahan waktu 4 menit tidak mengubah apa pun. Skor 2-1 untuk kemenangan Milan.(Net/Hen).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar